Daftar Kampus/Universitas D4 Teknologi Laboratorium Medik

Untuk kamu-kamu yang sudah lulus pendidikan (Diploma III) D3 Teknologi Laboratorium Medik atau D3 Analis Kesehatan dan lulus SMAK mau melanjutkan pendidikan yang linier (nyambung) mungkin bingung mau melanjutkan dimana, dan jurusan apa. Bahkan mungkin masih ada yang bertanya, apa sih pentingnya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi?

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bukan sebuah syarat mutlak yang harus dipenuhi. Tidak ada peraturan yang mewajibkan seseorang harus menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya. Namun perlu diketahui bahwa jenjang pendidikan yang lebih tinggi mempengaruhi posisi atau jabatan dalam sebuah tempat kerja. Selain itu juga mempengaruhi besarnya gaji yang akan diterima. Apalagi ke depannya, Teknologi Laboratorium Medik ada pendidikan profesinya seperti Ners pada perawat dan Apoteker pada farmasi sehingga penting bagi lulusan D3 dan SMAK untuk meneruskan ke jenjang Sarjana (Diploma IV).

Kalau kamu mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (linier) kamu bisa memilih D4 Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan). Ini adalah pendidikan yang paling linier karena masih sejalan dan sejalur dengan pendidikan sebelumnya (D3 atau SMAK).

Berikut ini beberapa program studi D4 Teknologi Laboratorium Medik atau D4 Analis Kesehatan yang terdapat dalam situs BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi) yang bisa kamu gunakan sebagai panduan untuk memutuskan dimana akan melanjutkan pendidikan.

Kamu bisa menghubungi tiap-tiap kampus atau universitas di bawah ini untuk informasi lebih lanjut. Perlu diketahui bahwa kampus atau universitas yang ada di di bawah ini sudah terakreditasi BAN-PT. 

Related Posts

3 comments

  1. Dear bpk/ibu,

    Dengan hormat,
    Saya Yulfa,saya mempunyai dan menjual alat laboratorium
    bila bpk/ibu berminat, bpk/ibu bisa hubungi kenomor 082288269532

    Demikian saya sampaikan dan terimakasih atas perhatian bpk/ibu.
    Ditunggu kabar baiknya.

    ReplyDelete
  2. Kak tahun ini ada penambahan univ lagi gak ya?

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum Kak,Mohon Izin bertanya kira-kira syarat mau lanjut D4 TLM Dari D3 TLM apa saja ya Kak, terimakasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.