5 Karya Tulis Ilmiah Analis Kesehatan

(c) here
Daripada tertekan dengan deadline seminar proposal, mari kita sedikit mengendurkan otot-otot wajah yang tegang akibat stress dengan tertawa kecil, minimal senyum-senyum sendiri. 

Setelah bertapa di gunung kembar dan puasa makan lalat selama 2 bulan, akhirnya saya mendapatkan pencerahan dari Yang Maha Kuasa. Tiba-tiba langit menjadi cerah dan ternyata saya lagi dijemur di tiang bendera. Pantas jadi cerah...

Ini adalah salah satu contoh judul proposal penelitian yang pernah saya publikasikan di planet Jupiter yang berjudul Hubungan Antara Kenaikan Harga Mie Instan Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK),, bisa di baca di sini >>> (klik ini)  

PERINGATAN : DON'T TRY THIS AT YOUR PAPER!

Udah saya peringatkan loh... Kalo tiba-tiba kamu hamil bukan salah saya loh, tapi pacar kamu. #MakinGaNyambung

1. Pengaruh Cuaca Terhadap Angka Kehamilan

Latar Belakang : 
Seperti kita ketahui bersama bahwa saat cuaca dingin, banyak orang memilih bersembunyi di balik selimut bersama pasangannya. Ini bisa meningkatkan resiko kehamilan berkali-kali lipat. Sedangkan saat cuaca panas, orang-orang suka memamerkan tubuhnya di tempat umum (misalnya pantai) ketimbang bersembunyi kayak waktu musim dingin. Kecil kemungkinan terjadi coitus di tempat-tempat umum seperti pantai. Resiko kehamilan menurun drastis. 

2. Identifikasi Silikon Pada Dada Wanita

Latar Belakang :
Dengan munculnya artis-artis korea dan meledaknya K-Pop akibat granat, yang bikin remaja-remaja Indonesia tersesat, maka banyak artis-artis wanita lokal maupun korea berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian dari penggemar film-film biru. Mereka nekat menyuntikkan silikon ke dalam dada agar terlihat kayak Maria Ozawa atau Kim Kardashian. Karena silikon itu berbahaya dan sesuai regulasi dari BPOM, semua dada bersilikon yang tidak memiliki izin BPOM harus ditarik dari peredaran. Biasanya BPOM selalu memeriksa apakah ada silikon ato tidak sebelum diizinkan beredar di pasaran. Maka dari itu, perlu diadakan penelitian tentang identifikasi silikon pada dada-dada itu tadi... 

3. Gambaran Umum Kadar Gula Darah Pada Orang Ambon Manise

Latar Belakang :
Gula itu manis... (Yang bilang asin SIAPA???) Ambon, terkenal dengan tagline Ambon Manise karena menurut banyak pihak, orang-orang ambon memiliki senyum yang manis. Oleh karena itu, untuk mendukung program Indonesia Sehat 2020, penyakit diabetes (kelebihan gula, terlalu manis) harus diberantas. Untuk itu perlu dilakukan studi ilmiah tentang gambaran kadar glukosa pada orang ambon gula (manise).

4. Identifikasi Parasit Dalam Hubungan Pertemanan

Latar Belakang :
Parasit biasanya hidup secara hina, suka nebeng sama temannya, rebut pacar, suka ngomongin di belakang, dll. Banyak hubungan pertemanan berakhir dengan drama karena kehadiran organisme parasit ini. Maka dari itu, Kementerian Kesehatan mengeluarkan peraturan terbaru bahwa Parasit adalah makhluk berbahaya bagi kesehatan suatu hubungan pertemanan. 

5. Pengaruh Pemanasan Global Terhadap Penggunaan Photoshop

Latar Belakang :
Manusia dalam seratus tahun terakhir telah mengubah bumi menjadi semakin buruk. Banyak bencana yang ditimbulkan manusia merugikan manusia itu sendiri, seperti slogan demokrasi, "Dari Manusia, Oleh Manusia dan Untuk Manusia. Salah satu bencana itu adalah pemanasan global yang berdampak pada perubahan warna kulit. Banyak jomblo-jomblo tiba-tiba menjadi hitam saat mandi di pantai atau tiduran di atas arang. Demi mendapatkan pacar, mereka menggunakan Photoshop untuk membangun citra di media sosial.

Udah ya, kepala saya pusing mikirin judul selanjutnya.... Semoga bermanfaat bagi calon-calon peneliti yang sedang galau karena judulnya ditolak melulu dosen pembimbing.

Related Posts

1 comment

Powered by Blogger.